Ternyata Keju dan Heroin Punya Dampak Adiktif yang Sama Bagi Otak

header 728 x 90 3

Ternyata Keju dan Heroin Punya Dampak yang Sama Bagi Otak

Bintang.com, Jakarta. Keju makanan lezat yang mudah dipadu padankan dengan berbagai bahan lainnya ini memang banyak digemari. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua hampir tak ingin melewatkan berbagai hidangan yang memuat keju di dalamnya. Melihat keju yang memeleh saja sudah bisa membuat perut keroncongan.

Namun, sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Michigan a.k.a adiktif. Para peneliti mengumpulkan 500 orang yang kemudia dipisah menjadi dua kelompok besar. Kelompok pertama, melengkapi kuisioner yang mengindikasikan ketagihan dengan memberi peringkat pada 35 makanan yang ada di daftar.

Ternyata Keju dan Heroin Punya Dampak yang Sama Bagi Otak

Kelompok kedua masih tentang memberi peringkat dari 35 makanan yang ada di daftar, namun disertai dengan pilihan bagaimana berhenti memakan makanan tersebut. Hasilnya dipublikasikan di Plos ONE menyebutkan kalau pizza,cokelat<cookie, serta berbagai jenis keju termasuk dalam peringkat adiktif yang relatif tinggi.

Alasan mengapa bagian atas pizza jadi begitu menarik adalah karena terbuat dari keju. Dr. Neil Barnard, salah seorang dokter pemrakarsa Physicians Committe for Responsible Medicine, mengatakan kalau keju begitu adiktif karena mengandung protein kasein.

Ternyata Keju dan Heroin Punya Dampak Adiktif yang Sama Bagi Otak

Lebih lanjut Dr. Barnard juga menjelaskan kalau efek yang ditimbulkan keju pada otak hampir sama persis dengan yang heroin lakukan. Walau jadi satu makanan adiktif, namun bukan berarti kamu harus berhenti makan keju sepenuhnya. Beberapa studi juga menunjukan kalau memakan keju dengan takaran yang tak berlebihan akan mengurasi risiko terserang diabetes dan tekanan darah tinggi.

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Gejala Penyakit Jantung Selain Nyeri Dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *