Tak Mau Berpoligami, BJ Habibie Anggap Ainun Masih Hidup

header 728 x 90 3

Tak Mau Berpoligami, BJ Habibie Anggap Ainun Masih HidupBahkan bagi pria yang lama menetap di Jerman ini jika sang istri tidak pernah mati. Bagi Habibie, mereka hanya dipisahkan oleh dimensi yang lain.

Dream – Kecintaan BJ Habibie pada mendiang Ainun masih tergambar jelas dari setiap tindakannya. Begitu pula diungkapkan pria asal Gowa, Sulawesi Selatan tersebut seusai acara nonton bersama film “Surga Yang Tak Dirindukan,” yang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa menjalani kehidupan poligami.

“Kalau saya lihat pilihan seperti itu selalu menguntungkan yang poligami. Saya tidak mampu membagi cinta dan perasaan saya selain pada Ainun. Meskipun pada hari ini persis lima tahun dua bulan dan 11 hari yang lalu dia meninggal,” ungkap Presiden ketiga Indonesia itu pada Senin, 3 Agustus 2015.

 

Bahkan bagi pria yang lama menetap di Jerman ini jika sang istri tidak pernah mati. Bagi Habibie, mereka hanya dipisahkan oleh dimensi yang lain. ” Tapi saya tidak pernah tahu. Tidak pernah satu detik pun dalam tarikan napas saya, tidak bersama Ainun,” jelasnya di gedung MD Plaza,Setiabudi.

Lebih jauh pria yang akrab disapa Eyang ini mengungkapkan jika agama Islam sendiri memberi toleransi bagi mereka yang ingin memiliki istri lebih dari satu. “Susah kalau nanya ke Pak Habibie mengenai hal ini, tapi Islam membolehkan mengambil yang kedua asal dengan persetujuan yang pertama,” jelas Habibie diplomatis.

Tak ketinggalam, pria yang berusia 80 tahun ini mengungkap syukur. kehadiran film “Habibie dan Ainun” yang mengangkat kisah hidupnya mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat. “Setelah ada produk dari MD yang namanya “Habibie dan Ainun” kegagalan dalam rumah tangga itu statistiknya menurun. Bukan hanya di sini, tapi di tempat-tempat yang lain juga demikian,” Tutup Habibie.

Baca Juga Yang satu ini ...
Pengemudi Gojek Ini Ternyata Pernah Dipesan Penikmat Berondong

Sehingga dirinya bangga pada cucu-cucu intelektual yang sudah bergerak di jalan yang benar. Produktivitasn para sineas harus menghasilkan produk yang berdaya saing yang tepat.

Belajar sb1m yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *