Serangan Senjata di Paris “Suara Sirine di Paris Terdengar Sampai Pagi” WNI di Paris

header 728 x 90 3

tragedi paris

Seorang WNI menyatakan suara sirine terdengar sepanjang malam sampai dengan pukul tiga pagi waktu setempat, pasca serangan di Paris.

Irene Perelli, WNI tinggal sekitar 300 meter dari lokasi kejadian di La Belle Equipe dan hanya 1,5 km dari gedung konser Bataclan mengatakan tidak mendengar suara tembakan pada saat kejadian.

“Ketika kejadian saya lagi dirumah menonton televisi tetapi karena rumah saya tidak menghadap ke jalanan jadi saya tidak mendengar ada tembakan, tapi sesudah kejadian saya dengar banyak sekali suara sirine polisi dan ambulan,” jelas Irene kepada BBC Indonesia.

Irene mengatakan pemberitaan di media Paris menyebutkan jalanan di sekitar rumahnya masih ditutup untuk sementara hingga pagi karena masih dalam penyelidikan polisi.

Menurut Irene, lokasi kejadian merupakan pusat keramaian dan banyak tempat makan di sepanjang jalan yang dipenuhi penghujung terutama pada Jumat dantragedi paris

 

Pemerintah Paris menghimbau warganya agar tetap tingal di rumah dan sejumlah tempat publik ditutup termasuk sekolah dan universitas pada hari Sabtu (14/11).

Rita Fitri Desianti, WNI yang tinggal di Paris, mengatakan sekolah anaknya juga diliburkan pada Sabtu ini.

“Kita disuruh tetap tingal di rumah oleh pemerintah, dan semua tempat publik tutup hari ini,” tutur dia.

Selain menghimbau warga agar tetap di rumah untuk sementara waktu, pemerintah Prancis juga mengumumkan keadaan darurat dan menutup perbatasan.

Sementara itu, Yuliana Sandy, WNI di Paris, mengatakan sempat bertahan di perbatasan ketika dalam perjalanan menuju Paris dari Belanda.

“Kami sempat tertahan di Rotterdam selama dua jam lamanya, karena ada informasi perbatasan Prancis telah ditutup, kemudia supir bus memberitahukan kepada penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan silahkan tetap di dalam bus, akhirnya kami sampai juga di Paris, entah apakah perbatasan sudah dibuka atau belum, tapi kami dapat masuk Prancis,” tuturnya.

Baca Juga Yang satu ini ...
Ki Joko Bodo Bakar Semua Koleksi "Mistik" & Wakafkan Bekas Tempat "Semedi" Untuk Masjid

Ketika sampai di Paris, Yuliana menyatakan suasananya sepi karena memang Sabtu sebagian besar warga libur.

tragedi paris

Lokasi serangan di Paris

La Belle Equipe, 19 tewas dalam serangan senjata.

Bar Le Carillon dan restoran Le Petit Cambodge 14 tewas dalam serangan senjata.

Restoran La Casa Nostra, – 5 Tewas dalam serangan senjata.

Stade de France, St Denis, bagian utara Paris – ledakan terdengar diluar arena, tiga penyerang tewas.

Gedung konser Bataclan – diserang pria bersenjata, 80 tewas.

 

Belajar sb1m yuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *