Selain Makanan, Ini Biang Keladi Alergi

header 728 x 90 3

Selain Makanan, Ini Biang Keladi Alergi

Ternyata alergi tidak hanya dari makanan saja lohh…. yuk baca dibawah ini.

 

Lateks.

Siapa yang menyangka bahwa lateks dapat menjadi pemicu alergi pada sebagian orang. Bahan yang terbuat dari komponen karet yang mengandung protein ini, banyak ditemukan dalam sarung tangan medis, kondom dan produk manufaktur lainnya. Anda dapat bereaksi terhadap zat ini bahkan ketika itu hanya menyentuh kulit. Reaksi alergi bisa dari ringan sampai parah (anafilaksis), sehingga epinefrin (EpiPen) mungkin akan diperlukan untuk mengobati reaksi alergi. Agar orang lain bisa memahami alergi Anda, beberapa dokter menyarankan untuk memakai gelang tanda medis.

Obat.

Obat juga bisa menjadi alergen yang menmberikan efek ringan hingga berat. Meskipun beberapa reaksi ringan dapat diobat dengan antihistamin atau steroid, kebanyakan dokter akan menyarankan Anda untuk berhenti mengonsumsi obat yang memicu reaksi alergi. Anda pun sebaiknya selalu membawa EpiPen dan memiliki gelang medis.

Wewangiang.

Meskipun banyak ahli alergi mempertanyakan mengenai kebenaran tentang wewangian yang bisa menjadi alergen, namun gejala alergi memang bisa terjadi dengan gejala ringan hingga berat. Gejala alergi biasanya timbul ketika terkena parfum tertentu, asap lilin, bau deterjen, atau aroma wewangian ini disingkirkan. Menggunakan produk bebas pewangi dapat membantu menghindari gejala alergi ini.

Kecoa.

Sangat disayangkan bahwa hewan ini bisa terdapat di mana-mana, untuk itu sangat penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Sebab, kecoa juga dapat memicu alergi pada sebagian orang. Protein dalam kotorang dan air liur mereka dapat berfungsi sebagai alergen. Semakin besar populasi kecoa di suatu are, maka akan meningkatkan konsentrasi alergen dan orang-orang yang berada di daerah tersebut akan berisiko lebih besar mendapatkan reaksi alergi.

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Tips Awet Muda Ala Ruth Sahanaya, Selain Teh Hijau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *