Rossi Tak Terima Sangsinya, Ancam Absen di GP Malaysia

header 728 x 90 3

Rossi Tak Terima Sangsinya, Ancam Absen di GP ValenciaInsiden Marc Marquez dan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang Malaysia/motoGP.com

 

SEPANG – Valentino Rossi terancam gagal meraih gelar juara dunia MotoGP 2015. Usai melakoni balapan di Sirkuit Malaysia, Minggu (25/10/2015) lalu, Rossi mendapat hukuman akibat ulahnya menendang motor Marc Marquez.

Insiden itu terjadi saat balapan memasuki lap ketujuh. Pada tikungan ke-14 Marquez jatuh dan Rossi dianggap sebagai biang keladi dari kecelakaan tersebut. Pembalap dari Movistar Yamaha itu akhirnya diberi hukuman yang berlaku pada seri terakhir di Sirkuit Valencia. Saat lomba digelar 8 November mendatang, Rossi harus memulainya dari posisi paling belakang.

Tim Yamaha sudah menempuh jalur banding atas hukuman ini. Rossi sendiri menyatakan tidak puas dan ia mengancam absen di GP Valencia 2015.

“Saya harus memutuskan, mungkin nanti di Valencia saya tak akan turun balapan. Ini hukuman yang tidak adil karena sejujurnya saya tak ingin Marquez jatuh,” ucap Rossi dikutip dari Motorsport.

“Saya selalu berusaha menjadi pembalap yang mengutamakan fairplay. Tapi Marquez bagaikan pecundang yang buruk,”tegas Rossi.

Saat ini Rossi memang masih berdiri di puncak klasemen pembalap. Namun ia yang memiliki 312 poin hanya unggul tujuh angka dari saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo. Agar bisa meraih gelar juara, Rossi harus finis sebagai runner up. Jika sampai gagal, The Doctor harus merelakan gelar juara yang diincarnya jatuh ke tangan pembalap lain.

(bep)

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Anjing yang Dibohongin Ini, Saat Masuk Kamar Mandi Membuat Semua Orang Tertawa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *