Lorenzo: MotoGP Malaysia Tergantung Performa Ban

header 728 x 90 3

Lorenzo: MotoGP Malaysia Tergantung Performa Ban

Rider Movistar Yamah, Jorge Lorenzo, menyebut bahwa faktor ban akan sangat penting dalam persaingan di MotoGP Malaysia. Lorenzo yakin, performa dan pengaturan ban akan banyak menentukan kemenangan di Sirkuit Sepang.

 

Lorenzo saat ini menduduki peringkat kedua di klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP 2015, atau tertinggal 11 poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menempati posisi pertama. Balapan musim ini tersisa dua lagi yakni di Malaysia dan Valencia.

 

Pada balapan MotoGP Australia, Sirkuit Phillip Island, Lorenzo harus puas finis di posisi runner-up, sedangkan Rossi berada di urutan keempat. Rider Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menyelesaikan balapan MotoGP Australia di posisi terdepan.

 

“Sekarang kami menghadapi belapan di Sepang, balapan dengan lintasan yang rumit, karena suhu yang sangat panas dan kelembabannya. Saya pikir, kunci untuk bertarung menang di Sepang akan tergantung pada performa ban dan saya pikir kami berada di persaingan untuk menang lagi,”jelas Lorenzo, seperti dilansir MotoGP.com, Rabu (21/10/2015).

 

“Tujuan utama saya adalah memangksa perbedaan poin dari Valentino (Rossi) dan saya mencoba datang ke Valencia dengan lebih kecil perbedaan. Saya merasa kuat dan tak sabar untuk balapan di Malaysia,”sambungnya.

 

Di MotoGP Australia lalu, Yamaha sudah bisa memastikan diri menjadi pabrikan yang terbaik selama tahun 2015. Dari 16 Balapan yang sudah dilakoni, pabrikan Yamah mengoleksi 362 poin. Ini gelar kedua bagi Yamaha, setelah titel konstruktor MotoGP 2015 telah mereka raih juga.

 

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada keluarga Yamaha setelah gelar kedua musim ini di Australia. Saya sangat bangga kepada semua anggota tim dan para ahli mesin yang membuat torehan ini dengan bekerja keras sepanjang musim,”terang rider asal Spanyol ini.(Win/Jnp)

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Cemen Juara Stand Up Comedy yang Dicium Zaskia Gotik 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *