KPAI: Pembunuhan Anak dalam Kardus Bentuk Teror

header 728 x 90 3

image

Pembunuhan bocah dalam kardus di Kalideres, Jakarta Barat, dinilai sebagai teror terhadap anak Indonesia. Masyarakat diminta lebih waspada dalam mengawasi buah hatinya.

“KPAI punya perhatian serius terhadap kasus ini. Ini merupakan teror yang mengakibatkan rasa takut di tengah masyarakat dan ancaman terhadap anak-anak Indonesia, “ujar Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asronun Niam Sholeh saat dihubungi di Jakarta, Selasa (10/9/2015).

Niam yang telah meninjau sekolah bocah F mengungkapkan, sang anak merupakan sosok yang baik dan senang berteman. Dia memiliki sifat periang.

“Menurut teman sebangkunya, almarhumah memiliki sifat periang dan senang berkomunikasi dengan siapa saja. Korban diketahui memiliki jiwa kepemimpinan yang baik,”tutur Niam.

Karena itu, Niam meminta kepolisian segera mengusut tuntas dan mengungkapkan identitas pelaku pembunuhan.

“KPAI berharap kepolisian mengambil langkah ekstra keras untuk segera mengungkap kasus ini dan memberikan hukuman sekeras-kerasnya kepada pelaku,”pungkas Niam.

Bocah F sebelumnya ditemukan terbujur kaku dengan posisi badan tertekuk dalam sebuah kardus yang tergeletak di gang pinggir Jalan Sahabat Kampung Belakang, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat 2 Oktober 2015.

Saat ditemukan sekelompok pemuda yang tengah melintas, kondisi jasad F sangat mengenaskan dengan mulut dilakban, tangan dan kakinya juga dililit lakban.

Hasil autoosi mengungkapkan, bocah F mengalami kekerasan seksual dan fisik yang akhinya membuat dia merenganh nyawa. Identitas gadis kecil ini baru terungkap usai keluarga mendatangi kamar jenazah RS Polri. (Ali/Sun)

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Seluruh Dunia Berduka Untuk Paris, @PrayForParis dan Not Afraid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *