Apa Benar Pemakaian Deodoran Bisa Bikin Kanker?

header 728 x 90 3

Apa Benar Pemakaian Deodoran Bisa Bikin Kanker?

Merdeka.com – Kanker saat ini masih menjadi momok kesehatan yang ditakuti baik oleh pria maupun wanita. Sebab seringkali penyakit mematikan ini datangnya tidak diduga, sulit dideteksi, dan begitu Anda menyadarinya kanker bisa tumbuh dengan ganas. Oleh sebab itu menghindari penyebab kanker sejak dini patut untuk dilakukan.

Sebuah poling yang dilakukan di Australia menerangkan bahwa para wanita di benua Kanguru ini meyakini bahwa deodoran mampu memicu kanker khususnya kanker payudara. Sebab menurut mereka kandungan alkohol di dalamnya bisa membuat sel kanker bertumbuh dengan ganas. Benarkah demikian?

“Memang benar bahwa alkohol dapat meningkatkan kanker payudara. Namun kandungan alkohol yang terdapat di dalam deodoran tersebut berbeda dengan kandungan alkohol yang ada di dalam minuman beralkohol yang mampu meningkatkan risiko kanker. Jadi deodoran aman untuk dipakai wanita sehari-hari,” jelas Profeson Helen Zorbas, seorang pakar kesehatan di Australia seperti dilansir dari indiatimes.com

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pola hidup tidak sehatlah yang dapatĀ  memicu timbulnya salah satu penyakit mematikan tersebut. “Konsumsi makanan berzat dan pengawet tinggi, kurangnya olahraga, rokok, kurang beristirahat dengan benar, serta stres menjadi penyebab utama sel kanker bertumbuh dengan pesat. Oleh karena itu jalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, dan diet makanan sehat serta seimbang untuk menghindari penyakit ini,” sarannya.

 

Belajar sb1m yuk

Baca Juga Yang satu ini ...
Selain Makanan, Ini Biang Keladi Alergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *